September 29, 2023

Berinvestasi

Apa perbedaan satu tahun membuat. Kali ini di tahun 2022, investor baru saja merasakan apa yang akan menjadi salah satu kenaikan suku bunga terpanjang dan terbesar dalam sejarah pasar. Sementara Federal Reserve mengambil nafas pada bulan Juni, itu adalah taruhan yang bagus akan ada lebih banyak kenaikan suku bunga. Ketua Fed Powell mengatakannya dalam kesaksian kongresnya, dan mereka bisa mulai paling cepat Juli. Kenaikan tarif yang terus berlanjut tidak dapat menahan gelombang kecerdasan buatan (AI), yang telah muncul sebagai tren teknologi terbesar sejak web.

Reli saat ini, yang telah mendorong Nasdaq naik lebih dari 30% tahun ini dan membuat S&P 500 yang terhormat naik mendekati 15%, membuat banyak orang lama menghidupkan kembali ledakan dan kehancuran teknologi dot-com akhir 1990-an dan awal 2000, yang dipicu oleh web baru lahir datang ke dalam hidup kita.

Sementara reli saat ini tidak didorong oleh “bola mata” seperti period dot-com, dan perusahaan yang terlibat dalam peleburan baru-baru ini menghasilkan keuntungan besar, pertanyaan utama bagi banyak investor adalah kapan sisa pasar akan menyusul, karena tujuh perusahaan teknologi berbasis teknologi yang sekarang semuanya telah mencapai klub kapitalisasi pasar $1 triliun, telah memasok hampir 95% keuntungan bagi Nasdaq dan S&P 500.

Apakah luasnya pasar mengejar atau terus tertinggal tidak boleh menghalangi investor pertumbuhan agresif untuk menambahkan tujuh saham teratas ini, yang semuanya diberi peringkat Beli di Wall Avenue. Penting untuk diingat bahwa tidak ada laporan analis tunggal yang boleh digunakan sebagai dasar tunggal untuk setiap keputusan pembelian atau penjualan.

Alfabet

Seharusnya tidak mengherankan jika induk Google dan raksasa pencarian ini terlibat dalam revolusi AI. Alphabet Inc. (NASDAQ: GOOGL) menyediakan berbagai produk dan platform di Amerika Utara, Eropa, Timur Tengah, Amerika Latin, dan tempat lain.

Segmen Layanan Google menawarkan produk dan layanan, termasuk iklan, Android, Chrome, perangkat keras, Gmail, Google Drive, Google Maps, Google Foto, Google Play, Penelusuran, dan YouTube. Itu juga terlibat dalam penjualan aplikasi dan pembelian dalam aplikasi dan konten digital di Google Play Retailer, serta perangkat Fitbit yang dapat dikenakan, produk rumah Google Nest, ponsel Pixel dan perangkat lainnya, dan dalam penyediaan non-iklan YouTube jasa.

Segmen Google Cloud menawarkan infrastruktur, platform, dan layanan lainnya; Google Workspace yang menyertakan alat kolaborasi berbasis cloud untuk perusahaan, seperti Gmail, Dokumen, Drive, Kalender, dan Meet; dan layanan lainnya untuk pelanggan perusahaan. Segmen Different Bets menjual teknologi kesehatan dan layanan web.

Alphabet dilaporkan menggunakan aplikasi AI di hampir semua silo bisnis pusat perusahaan, mulai dari penetapan harga iklan hingga konten hingga filter spam. Alphabet adalah perusahaan induk untuk anak perusahaan perangkat lunak DeepMind dan perusahaan kendaraan otonom Waymo.

Jefferies memiliki goal harga $150 untuk saham Alphabet. Itu dibandingkan dengan goal konsensus $132,03 dan cetakan penutupan hari Rabu di $123,10.

BACA JUGA: Warren Buffett Holding Besar Adalah Salah Satu Dari 3 Blue Chips Teratas Yang Dapat Meningkatkan Dividen Minggu Ini

Amazon

Perusahaan ini sangat mungkin menjadi nilai terbaik bagi investor, setelah mengalami pukulan keras tahun ini. Amazon.com Inc. (NASDAQ: AMZN) terlibat dalam penjualan eceran produk konsumen dan langganan secara international. Itu menjual barang dagangan dan konten yang dibeli untuk dijual kembali dari penjual pihak ketiga melalui toko fisik dan on-line.